SeLaMaT DaTaNg Di BlOg Aku, SeMoGa IsI BlOg InI BeRmAnFaAt. Anak Indigo [ Perlunya Pengawasan Orangtua ] - PuByKaRmAtoLi.Net

Rabu, 19 September 2012

Anak Indigo [ Perlunya Pengawasan Orangtua ]

Seorang anak indigo adalah tetaplah mereka adalah anak-anak yang perlu pengawasan dari orangtua serta mendapatkan pengarahan yang intensif serta mendidik secara tepat. bagaimanapun juga mereka adalah anak-anak yang masih dalam tahap berkembang. terlebih lagi dari segi emosi mereka cenderung belum seimbang. Hali ini tampak dari warna kepribadian yang masih berganti-ganti.
Orang tua juga harus mewanti-wanti agar selalu mengawasi dan tetap mendidik anak-anak yang tergolong anak indigo sebagaimana mereka mendidik anak lain. jangan sampai orang tua mendewa-dewakan mereka.
Kalaupun mereka bertindak kurang ajar, tetap harus diajarkan disiplin. kalau salah, perlu unttuk dihukum. kematangan mereka harus lengkap. tidak hanya fisik, pikiran dan emosi harus seimbang.
Oleh karena itu, orangtua perlu mempertimbangkan kembali untuk mengizinkan anak indigo mereka memberikan pengajaran Reiki, Meditasi, Penyembuhan dan lain-lain kepada orang dewasa. sebab untuk menjadi pengajar seorang anak indigo harus mempunyai kematangan fisik, emosi, mental dan pola pikir yang matang.
Telanta yang dimiliki anak indigo tersebut memang semestinya bisa dimanfaatkan. namun untuk dapat menyalurkan kelebihan itu dengan baik dan benar, maka harus didukung oleh adanya keseimbangan atau kematangan dari segala aspek. dengan demikian anak indigo memiliki kemampuan lebih dibanding dengan anak lain, ini menjelaskan peran pendidikan yang khusus pula. sebagai contoh, anak indigo yang bisa berbahasa inggris walau usianya masih balita yang dibesarkan bukan dari kultur berbahasa inggris, harus tetap disekolahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikanlah Komentar, saran dan Kritik yang membangun "