SeLaMaT DaTaNg Di BlOg Aku, SeMoGa IsI BlOg InI BeRmAnFaAt. Tips Untuk Orangtua Anak Indigo - PuByKaRmAtoLi.Net

Jumat, 21 September 2012

Tips Untuk Orangtua Anak Indigo


  1. bersikap jujur, berikanlah penjelasan lengkap sebanyak  ungkin untuk kedewasaan dan intelegensi mereka.
  2. jangan berbohong, berbohong terhadap mereka hanyalah sikap yang sia-sia belaka.
  3. perlihatkanlah rasa hormat (untuk mereka), di usia mereka yang tampak sangat muda, akan tetapi sering kali berpandangan luas, jangan berbicara dengan angkuh didepan mereka, karena mereka akan tersinggung/ perlihatkanlah sikap hormat, perlakukan mereka sepadan mungkin. biarkanlah mereka membantu menciptakan aturan-aturan mereka sendiri dan konsekuensinya, pastikan mereka memiliki batasan yang akan menlindungi mereka.
  4. beri mereka wewenang, biarkanlah mereka mengembangkan otonomi dengan melakukan banyak hal yang dapat mereka lakukan sendiri. biarkan mereka memilih pakaiannya sendiri, ajari mereka mandi sendiri.
  5. hormati skil psikis mereka, bantulah mengembangkan talenta mereka dengan latihan, bimbingan dikelas dan dorongan semangat.
  6. Ajari mereka melindungi (energi) dan skil dasar, secara emosional mereka sangat sensitif. mereka akan menjadi bengis yang disebabkan oleh pembelajaran terhadap energi lain disekitar mereka.
  7. ajari mereka skil-skil meditasi, skil ini membantu mereka mampu menjalani/menghadapi kehidupan dengan lebih baik, menemukan keseimbangan dan berhubungan dengan dunia spirit.
  8. hormati sensitif emosi dan fisik mereka, kadang kala mereka akan berperilaku ekstrim dan tampak tidak seperti biasa.
  9. temukan terapi alternatif untuk ADD, jangan berikan mereka meditasi seperti Ritalin dan lain-lain untuk ADD. temukan perangkat alternatif yang sejalan dengan perilaku ADD seperti suplemen nutrisi, sari bunga, modifikasi perilaku dan membiarkan mereka memilih dalam belajar.
  10. bantu mereka mengembangkan kesadaran akan sifat indigo dan misi hidup mereka, anak indigo ke dunia ini dengan sebuah alasan mereka. mempunyai karakter yang unik. dengan demikian mereka akan mampu menghantarkan pada energi baru dan membantu mengembangkan (wacana) dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikanlah Komentar, saran dan Kritik yang membangun "