SeLaMaT DaTaNg Di BlOg Aku, SeMoGa IsI BlOg InI BeRmAnFaAt. <blink>UML (Unified Modelling Language)</blink> - PuByKaRmAtoLi.Net

Sabtu, 01 Januari 2011

UML (Unified Modelling Language)

UML adalah sebuah bahasa untuk menentukan, menvisualisasi, membangun dan mendokumentasikan artifacts (bagian dari informasi yang digunakan untuk atau hasilkan oleh proses pembuatan perangkat lunak, artifact tersebut dapat berupa model, deskripsi atau perangkat lunak) dari sistemperangkat lunak, seperti pada pemodelan bisnis dan sistem non perangkat lunak lainnnya.

selain itu, UML adalah bahasa pemodelan yang menggunakan konsep orientasi objek. UML dibuat oleh Grady Booch, James Rumbaugh dan Ivar Jacobson di bawah bendera Rational Rose Software Corp. Uml menyediakan notasi-notasi yang membantu memodelkan sistem dari baerbagai perpektif. uml tidak hanya di gunakan dalam pemodelan perangkat lunak, namun hampir dalam semua bidanng yang membutuhkan pemodelan. Uml juga merupakan suatu kumpulan teknik terbaik yang telah terbukti sukses dalam memodelkan sistem yang bersar dan kompleks.

Tujuan Penggunaan UML :
  1. memberikan model yang siap pakai, bahasa pemodelan visual ekspresif untuk mengembangkan dan saling menukar model dengan mudah dan dimengerti secara umum.
  2. memberikan bahasa pemodelan yang bebas dariberbagai bahasa pemrograman dan rekayasa.
  3. menyatukan praktek-praktek terbaik yang terdapat dalam pemodelan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikanlah Komentar, saran dan Kritik yang membangun "