Thursday 3 February 2011

SEARCHING DAN SORTING

1. Pencarian

Seaching ( pencarian ) Adalah aplikasi computer yang sangat pentinh. Dalam pencarian, hal yang paling penting adalah adanya kunci pencarian.

2.Pencarian Linear ( Linear search )

Pencarian Linear adalah metode pencarian yang membandingkan data kunci dengan seluruh data, mulai dari data pertama. Kasus terburuk adalah data yang dicari adalah deretan terakhir.

3.Pencarian Biner (Binary Search)

Pencarian Biner adalah mencari data yang terurut. Data kunci dibandingka dengan data tengah., jika sama maka data ditemukan, jika lebih besar maka dicari disebelah kirinya, jika lebih kecil maka dicari isebelah kanannya. Jikanjika dicari dengan keduanya tidak ditemukan maka kedua data tersebut dibagi menjadi 2 bagian lalu dibandingkan, demikian seterusnya sampai data diketemukan.

4. Pengurutan (Sort)

Sort adalah proses pengurutan data yang sebelumnya disusun secara acak sehingga menjadi tersusun secara teratur menurut suatu aturan tertentu. Sort bias naik bisa turun.

5. Bubble Sort

Membandingkan elemen sekarang dengan elemen berikutnya, jika elemen jika elemen yang sekarang lebih besar dari elemen berikutnya, maka ditukar.

6. Insertion sort

Pengurutan dilakukan denga cara membandingkan data ke-I ( dimukai dari I, dimulai dari data ke-2 sampai dengan data terakhir ) denga dat berikutnya. Jika ditemukan data yang lebih kecil, maka data tersebut disispkan ke depan dengan posisi yang seharusnya

No comments:

Post a Comment

Berikanlah Komentar, saran dan Kritik yang membangun "

Tips Untuk Orangtua Anak Indigo

bersikap jujur , berikanlah penjelasan lengkap sebanyak  ungkin untuk kedewasaan dan intelegensi mereka. jangan berbohong, berbohong ter...